polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
Golkar Kalteng Sambut Positif Putusan MK, Pemilu 2024 Tetap Terbuka Proporsional - Kalteng.co
Blog

Golkar Kalteng Sambut Positif Putusan MK, Pemilu 2024 Tetap Terbuka Proporsional – Kalteng.co

PALANGKA RAYA, Kalimantan Tengah.co – Putusan akhir Mahkamah Konstitusi (MK) tidak mengabulkan permohonan perubahan sistem pemilu dari sistem proporsional terbuka menjadi sistem proporsional tertutup, dalam sidang pembacaan putusan peninjauan kembali. (JR) atau uji materi sistem pemilu, Kamis 15 Juni 2023, mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh dan elite partai politik asal Kalteng yang mendukung pemilu 2024 tetap digelar secara terbuka.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng Suhartono Firdaus, kepada Kalteng.co, Kamis (15/06/2023). Terkait usulan agar Pemilu 2024 digelar secara tertutup, Fraksi Golkar di DPR RI dengan cepat mengambil sikap menolak usulan tersebut.

“Perubahan sistem pemilu di tengah perjalanan, kami anggap tidak ideal dan tidak etis. Karena semua parpol ini seperti tim dalam bermain sepak bola. Mereka sudah siap bertanding, sudah dilatih, tapi ketika sudah akan bertanding peraturan dalam pertandingan sudah dirubah, tentunya hal ini akan berdampak buruk bagi tim,” ujar Suhartono Firdaus.

Untuk diketahui, sampai saat ini Partai Golkar menganggap sistem proporsional secara terbuka sesuai dengan aspirasi warga negara Indonesia. Masyarakat mau menentukan pilihannya sendiri, siapa yang berhak, dan siapa yang diinginkannya, untuk duduk sebagai wakilnya di DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Dengan munculnya keputusan tersebut, sesuai aspirasi kami, termasuk keputusan akhir hasil Rakernas Partai Golkar yang digelar pada 3-5 Juni 2023, bahwa 38 provinsi meminta Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak . .

“Jadi pada dasarnya kami setuju, kami senang menyambut putusan MK, dan tentunya ini juga menjadi harapan bagi caleg yang sudah mendaftar ke Partai Golkar. Harapan dan semangat caleg tentunya akan semakin meningkat setelah mendengar putusan MK. Putusan pengadilan. Dengan sistem proporsional terbuka, mereka akan bersaing dengan berjuang menyosialisasikan diri untuk memenangkan diri sendiri dan juga memenangkan partai. Lain halnya jika sistem proporsional tertutup, nanti hanya partai politik yang melawan,” pungkas Suhartono Firdaus. (pra)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *