polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
Ruselita Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi Inisiasi Pemko Palangka Raya - Kalteng.co
Blog

Ruselita Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi Inisiasi Pemko Palangka Raya – Kalteng.co

PALANGKA RAYA, Kalteng.co – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita, SH, mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengurangi tingkat pengangguran dengan membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi kepada masyarakat.

Seperti Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja melalui UPTD Balai Latihan Kerja baru-baru ini, membuka pelatihan lima program kejuruan, seperti Operator Komputer Muda, Junior Beautician, Bakery, Plate Welder SMAW 3G-UP PF, serta Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi.

“Dengan adanya pelatihan ini, wawasan dan kemampuan para peserta yang mengikutinya tentunya akan bertambah,” ucap Ruselita, kepada Kalteng.co, Senin (31/7/2023).

Kendati pelatihan yang digelar hanya berlangsung selama lima hari, Ruselita yakin para peserta telah menguasai materi yang diberikan oleh pembimbing. Para peserta tentunya akan menyimak dengan baik apa yang disampaikan guna meningkatkan wawasan pengetahuan yang dimiliki.

Besar harapan politisi perempuan dari Partai Perindo ini, kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diadakan oleh Pemko dapat terus digelar atau dilaksanakan. Hal ini mengingat program yang digelar sangat membantu dan tentunya nantinya mempermudah para peserta yang mengikuti dalam mendapatkan pekerjaan.

“Selain itu program ini juga sejalan dengan misi Wali Kota Palangka Raya yang ingin mewujudkan Lingkungan yang Cerdas (Smart Environment), Masyarakat yang Cerdas (Smart Society) dan Mewujudkan Ekonomi Cerdas (Smart Economy), maka kami harap kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini dapat terus digelar,” tutup Ruselita. (pra)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *